Mengenai Saya

Foto saya
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia
Jl. Pahlawan Dawuan No.64 Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon Kode Pos 45174 Nearby cities: Cirebon, Coordinates: 6°42'5"S 108°31'29"E

Rabu, 03 September 2014

HIDUP DAN TUJUAN

Pada sesi motivasi dalam sebuah kelas yang dihadiri oleh remaja dengan berbagai latar belakang dan berbagai perangai, saya bertanya kepada mereka.
“Saya punya dua pilihan silakan pilih salah satu!”
“Memilih sukses atau gagal?”
“Memilih bahagia atau sengsara?”
“Memilih Ridho Alloh atau laknat Alloh?”
Luar biasa, pilihan mereka sama: sukses, bahagia, dan ridho Alloh.
Kalau pertanyaan ini saya berikan kepada Anda, para pembaca, siapapun Anda, apapun latar belakang Anda, apapun profesi Anda, dan seperti apapun perilaku Anda, jawabannya juga pasti sama. Artinya semua orang sangat tahu tujuan hidup mereka yaitu sukses, bahagia, dan diridhoi oleh Alloh.

https://nurfikriyadi.files.wordpress.com/2012/05/itsnothowgoodyouare1.jpgTetapi mengapa ada juga manusia yang gagal, sengsara dan dilaknat Alloh. Apakah meraka tidak tahu tujuan hidup?
Mereka yang gagal, sengsara, dan dilaknat oleh Alloh adalah manusia yang tidak tahu cara dan arah mencapai tujuan.
Kalau diibaratkan tujuan itu Bandung dan Anda berada di Cirebon, Anda bisa ke Bandung berjalan kaki, naik becak, naik angkot, naik sepeda, naik motor, naik elf, naik bus ekonomi, naik bis patas ac, atau naik mobil pribadi. Tentu saja berbagai cara ini hasilnya juga akan berbeda.
Atau ketika Anda menggunakan angkutan umum, mungkin Anda akan naik Bis jurusan Jakarta, Semarang, Tegal, Jogjakarta, Kuningan, Garut, atau Bandung. Dengan arah ini, apa yang akan kita peroleh?

Jadi untuk mencapai tujuan hidup kita harus menentukan arah yang tepat dengan cara yang tepat pula. Semangat sukses, semangat berbahagia, dan semoga diridhoi Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar